Ini Rahasia Makanan Bisa Tetap Segar di Kulkas

Jasa Service Kulkas – Demi alasan penghematan, seringkali kita menyimpan makanan yang tidak habis di lemari es atau kulkas untuk bisa dikonsumsi di lain waktu. Tapi, menyimpan makanan secara sembarangan di kulkas bisa mengakibatkan makanan cepat rusak. Bukannya makin hemat, kita malahan harus membuang seluruh isi kulkas karena terkontaminasi bau menyengat dari makanan yang rusak. Nah, agar makanan di kulkas tahan lama dan tetap sehat untuk dikonsumsi, kita harus tahu tips menyimpannya dengan benar.

1. Buah

Hindari mencuci buah sebelum dimasukkan ke dalam kulkas karena buah tidak memerlukan kelembaban tinggi dan akan mempercepat pembusukan jika dalam keadaan basah. Buah dalam keadaan segar akan tahan selama 1 hingga 2 minggu sementara buah yang sduah dikupas hanya dapat di simpan di kulkas selama 3-4 hari saja.

Pisahkan apel dari buah lainnya atau bungkus dalam plastik berlubang sebelum dimasukkan kulkas karena buah ini bisa mengeluarkan gas tertentu yang bisa menyebabkan sayuran atau buah lainnya cepat membusuk.

2. Sayuran

Simpanlah sayuran di bagian laci khusus sayuran. Berbeda dengan buah, sayuran butuh kelembaban tinggi sehingga harus dicuci terlebih dahulu lalu dikeringkan sebelum dimasukkan dalam kantong plastik berlubang dan disimpan dalam kulkas untuk mencegah bakteri yang menyebabkan sayuran layu dan kekuningan.

Khusus untuk jamur, pakailah kertas sebagai pembungkus karena jamur akan cepat berkeringat dan busuk jika dibungkus plastik. Penyimpanan yang tepat dapat menjaga keawetan sayuran hingga 2-3 hari dalam kulkas.

Baca juga: Jasa Entri Data Untuk Meningkatkan Efektivitas Perusahaan

3. Daging

Penyimpan daging, ikan dan unggas segar harus tetap dalam plastik pembungkusnya untuk menghindari terpapar bakteri. Jika tanpa pembungkus pakailah piring atau wadah lainnya sebagai alas.

4. Telur

Cuci telur dengan bersih kemudian lap hingga kering dan letakkan di rak khusus telur dengan posisi ujung kecil di bawah untuk menghindari mudah pecah dan cepat busuk. Telur bisa awet di kulkas hingga 3-5 minggu.

Wah, ternyata masing-masing makanan harus disimpan dengan cara yang berbeda. Tak terbayang bagaimana pusingnya jika kulkas di rumah tiba-tiba ngadat. Nggak usah mikir kelamaan deh, buruan cari jual jasa online. Jasa service kulkas dan layanan jasa lainnya bisa dengan mudah kita temukan via  www.jual-jasa.com. Yuk, buka langsung web-nya dan dapatkan beragam kemudahan dalam mencari jual jasa online.