Ingin Kulkas Awet Seperti Baru, Lakukan 5 Hal Ini

Kegunaan kulkas berperan penting dalam mempertahankan dan menjaga kesegaran makanan sehari – hari agar tak cepat basi atau membusuk. Kulkas beroperasi 24 jam setiap hari tanpa henti. Ini berarti kemungkinan kulkas untuk rusak juga risikonya cukup besar.

Seperti yang diketahui, yang namanya mesin, sebagus dan sebaik apa pun, tentu bisa menurun daya fungsinya jika tidak ada perawatan yang berkala. Daripada bolak-balik membeli kulkas baru, yuk ikuti langkah-langkah perawatan kulkas berikut:

1.Segel pintu kulkas

Untuk menjaga suhu ruangan di dalam kulkas tetap stabil, biasanya dipasang segel pada pintu kulkas agar dapat ditutup dengan rapat. Jika segel tidak terlalu rapat, kulkas akan bekerja ekstra untuk mempertahankan suhu sehingga tagihan listrik membengkak. Bersihkan segel pintu kulkas dengan sikat gigi dan baking soda untuk mencegah ada penumpukan kotoran.

2.Kumparan kulkas

Kumparan yang kotor membuat kinerja kulkas terbebani sehingga memakan energi listrik yang lebih besar. Gunakan penyedot debu untuk membersihkan kumparan kulkas setiap 3 bulan sekali. Biasanya kumparan ada di sisi belakang atau bagian bawah kulkas.

3.Karet packing kulkas

Sisi tepi pintu kulkas biasanya dipasangi karet untuk menjaga suhu tetap stabil di dalam kulkas. Jika mungkin karet pintu kulkas sudah agak longgar, gunakan spons dan sabun cuci piring untuk membersihkan karet pintu. Kemudian, lap hingga kering untuk mencegah timbulnya lumut atau jamur.

4.Saringan air

Mesin kulkas yang memiliki pembuat es, biasanya juga memiliki saringan air yang harus dibersihkan. Jika tidak, maka saringan bisa dijadikan sarang mikroba, jamur atau lumut. Saringan air yang selalu bersih juga mencegah timbulnya bakteri atau bau tidak sedap di dalam kulkas.

5.Komponen inti

Selain beberapa kompartemen kulkas di atas, Anda juga perlu membersihkan komponen inti di dalam kulkas, setidaknya sekali setahun agar kulkas tetap awet seperti baru. Jasa service kulkas bisa memastikan komponen kulkas Anda tetap kuat dan awet bertahun-tahun. Selain itu, jasa service kulkas juga akan mengecek temperatur kulkas untuk memastikan kulkas berfungsi optimal dalam menjaga kesegaran dan kualitas makanan.

Tunggu apalagi, segera kunjungi www.jual-jasa.com, untuk mendapatkan penawaran penyedia jasa servis kulkas terbaik dalam hitungan jam, harian atau bahkan bulanan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Situs www.jual-jasa.com, merupakan salah satu situs jual jasa online yang akan membantu menghubungkan konsumen dengan berbagai jenis layanan jasa on-demand di kota Anda. Situs jual jasa, www.jual-jasa.com, solusi tercepat memenuhi kebutuhan jasa dalam sekejap.