Cek Beberapa Ide Membuat Taman Mungil yang Asri dan Indah di Sini!

Keberadaan taman di halaman depan bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih dinamis dan berwarna. Taman yang asri dan indah juga bisa menjadi pemandangan yang menyenangkan untuk menyambut kerabat dan handai tolan yang bertandang ke rumah. Jika lahan Anda tidak terlalu luas, tidak ada salahnya Anda memperhatikan beberapa tips untuk membuat taman mungil berikut.

  • Sesuaikan dengan gaya rumah

Kenali dulu gaya rumah Anda, baru kemudian memilih tanaman yang akan menghiasi taman. Keserasian antara gaya rumah dan tanaman akan menciptakan kesan yang harmonis dan manis bagi rumah Anda. Misalnya, rumah bergaya modern minimalis akan sangat cocok dengan perpaduan bunga warna pink dan ungu dan tanaman hijau gelap.

  • Pilih tanaman yang cocok untuk ditanam

Percuma memilih tanaman mahal jika akhirnya mati karena tidak sesuai dengan iklim. Untuk menghindari hal seperti ini, sebaiknya Anda mempelajari dulu kondisi iklim sekitar dan menyesuaikan tanaman yang akan Anda beli.

  • Taman vertikal, mengapa tidak?

Untuk rumah dengan lahan sempit atau tidak ada lahan sama sekali, membuat taman vertikal bisa Anda jadikan pilihan untuk membuat tampilan rumah lebih cantik. Pasang beberapa papan kayu di dinding secara bersusun atau zigzag untuk meletakkan pot-pot bunga. Pilih pot dengan warna-warna cantik dan serasikan dengan warna bunga yang akan Anda tanam. Padu padan warna pot dan bunga dengan latar dinding akan membuat taman Anda sedap dipandang.

  • Tanam beberapa jenis bunga bersamaan

Taman dengan bunga warna-warna akan selalu menarik perhatian. Tapi sebagai pemula sebaiknya menggunakan paling banyak dua atau tiga warna saja. Sesuaikan juga pencahayaan taman dan warna di sekeliling taman dengan bunga yang akan Anda pilih. Memilih bunga dengan warna-warna dingin akan memberi efek taman yang terlihat lebih luas.

Taman yang indah butuh perawatan yang maksimal agar tetap terjaga keindahannya.  Tapi jika Anda tidak memiliki cukup waktu merawatnya, menggunakan jasa perawatan taman adalah solusi terbaik. Yuk cek segala kebutuhan jasa Anda di situs jual jasa www.jual-jasa.com.

Tenaga-tenaga yang profesional di bidangnya masing-masing akan siap menjawab segala keperluan jasa yang Anda butuhkan. Jual-jasa.com cara cepat mendapatkan pelayanan jasa tanpa ribet dan berkualitas.