7 Keuntungan Memakai Jasa Pengurusan Dokumen Untuk Paspor

Untuk keperluan perjalanan ke luar negeri baik perjalanan bisnis, umrah atau haji, liburan, atau kuliah, semua orang membutuhkan dokumen berupa paspor. Paspor sendiri merupakan alat identitas pengganti KTP saat berada di luar negeri.

Proses pembuatan paspor yang berbelit – belit dan membutuhkan waktu panjang, membuat banyak orang akhirnya lebih memilih jasa pengurusan dokumen. Bukan tanpa alasan, keputusan ini dianggap lebih praktis, mudah dan efektif mengatasi semua masalah.

Dengan menggunakan jasa pengurusan dokumen untuk paspor, maka Anda akan mendapatkan banyak kemudahan, di antaranya sebagai berikut:

  1. Hanya perlu menyiapkan dokumen identitas. Seperti KTP, KK, Akte Kelahiran atau ijasah terakhir, surat nikah atau akta pernikahan bagi yang sudah menikah, serta surat keterangan rekomendasi dari perusahaan jika melakukan perjalanan dinas ke luar negeri
  2. Apabila salah satu dokumen di atas hilang atau mungkin terselip dan tidak diketahui lokasinya, jasa pengurusan dokumen juga siap membantu mengurus kelengkapan ini untuk kemudahan Anda.
  3. Carilah jasa pengurusan dokumen yang berada di kota Anda. Karena biasanya mereka juga bersedia untuk menjemput atau datang langsung ke rumah konsumen.
  4. Untuk mengurus paspor, memang sudah ditangani oleh jasa pengurusan dokumen. Pengguna nantinya hanya dibutuhkan kehadirannya ke kantor imigrasi hanya untuk foto dan wawancara. Antrian biasanya tidak terlalu lama, maksimal satu jam.
  5. Selama proses pembuatan paspor berlangsung, Anda hanya diminta menunggu di rumah karena tinggal terima beres. Setelah paspornya jadi, tersedia juga layanan untuk diantar ke rumah Anda. Jadi, Anda tidak perlu datang ke kantor imigrasi untuk pengambilan paspor.
  6. Proses pembuatan paspor ada 2 jenis. Ada yang reguler dan ada yang jenis kilat. Jika memilih reguler, umumnya 12 hari kerja baru bisa jadi. Sedangkan, yang kilat bisa sehari jadi untuk kebutuhan urgen atau mendesak.
  7. Lebih praktis daripada mengurus sendiri. Selain mengeluarkan tenaga, waktu dan pikiran, Anda juga harus mengeluarkan ongkos transportasi. Karena dibutuhkan setidaknya 3 kali bolak – balik ke kantor imigrasi. Sementara, jika menyerahkan pada jasa pengurusan dokumen, pengguna hanya tinggal duduk di rumah dan semua tinggal terima beres.

Bagaimana, lebih praktis memakai jasa pengurusan dokumen, kan? Bila Anda termasuk kategori orang yang banyak kesibukan dan tidak ada waktu luang untuk mengurus sendiri.

Tidak ada salahnya mencari layanan pengurusan dokumen terdekat atau mencari di situs jual jasa online. Seperti, www.jual-jasa.com yang membantu menghubungkan berbagai aneka kebutuhan layanan jasa on demand dengan jutaan konsumen yang sedang mencari jasa Anda.