Ciptakan Website User Friendly Dan Tingkatkan Bisnismu

Sebuah situs dapat menunjang bisnis yang Anda miliki, asal punya tampilan dan konten yang menarik, serta mudah digunakan alias user-friendly. Selain memudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi yang dicari, situs yang dikelola dengan baik menjadi bagian pemasaran yang cukup efektif, terutama untuk menjangkau generasi zaman now.

Ingin membuat bisnismu makin berkembang? Tidak ada salahnya mengusahakan pembuatan situs yang user-friendly dengan ciri-ciri berikut ini.

Kompatibel Dengan Semua Perangkat

Di zaman digital, pengunjung dapat mengakses sebuah situs dari berbagai jenis gadget. Beberapa mengakses menggunakan komputer atau laptop, beberapa menggunakan smartphone dan tablet, dan bahkan menggunakan smartwatch berlayar kecil.

Situs yang user-friendly dapat berjalan dengan baik dan menampilkan laman website secara optimal pada berbagai ukuran layar. Teknologi web responsive yang disematkan dalam script tentunya akan sangat membantu proses ini, dengan menyesuaikan tampilannya sesuai ukuran layar secara otomatis.

Loading Cepat

Sebuah ssitus dengan terlalu banyak source seperti gambar, javascript, video maupun audio akan menjadi berat. Meskipun terlihat menarik tapi semua penambahan tersebut akan memperlambat waktu loading dari website. Kadang hal ini akan membuat pengunjung menjadi kesal dan malas melanjutkannya.

Nah, syarat kecepatan ini juga menjadi penentu apakah sebuah website termasuk dalam kategori user-friendly atau tidak. Pemilihan hosting yang berkualitas, memperkecil ukuran gambar dan coding website yang tepat, dapat membantu mempercepat waktu loading sebuah situs.

Navigasi Intuitif

Buatlah navigasi pada situs yang kamu miliki menjadi mudah digunakan oleh semua pengunjung. Semakin baik navigasi dalam sebuah website, maka pengunjung pun semakin senang karena memudahkan mereka menjelajahi seluruh konten.

Navigasi yang mudah juga mempercepat adaptasi pengunjung terhadap sebuah situs. Hal ini termasuk penting karena dengan begitu pengunjung tidak akan ‘tersesat’ dan mendapat kemudahan menjelajahi website-mu.

Baca juga: Mau Jual Rumah Cepat Laku, Ini Tips Sukses Dari Jasa Agen Properti

Konten Yang Berkualitas

Alasan utama seseorang mengunjungi sebuah website adalah untuk mencari informasi yang sedang dicari. Mereka pastinya akan lebih suka ketika konten yang disajikan dalam sebuah website terlihat menarik dan memenuhi ekspektasi mereka.

Sebisa mungkin sajikan konten yang berkualitas dan selalu diperbaharui. Semakin menarik dan up-to-date konten yang kamu masukan, maka semakin banyak juga pengunjung yang membuka dan menjelajah di dalam website tersebut.

Memang tidak mudah untuk menciptakan situs yang user-friendly, oleh sebab itu, sebaiknya serahkan pada jasa desain web professional jika tidak memiliki kemampuan yang mumpuni. Tidak perlu bingung mencarinya, karena bisa didapatkan dari jual jasa online. Desain website yang berkualitas akan meningkatkan awareness pada perusahaan dan bisnis.