Mau Jual Rumah Cepat Laku, Ini Tips Sukses Dari Jasa Agen Properti

Dalam proses menjual properti berupa rumah, sekalipun keuntungannya sangat besar tetapi dibutuhkan perjuangan dan kesabaran yang ekstra. Tidak jarang, rumah baru bisa terjual setelah menanti pembeli dalam kurun waktu berbulan – bulan bahkan bertahun – tahun.

Sebenarnya, akan merasakan untung jika rumah dapat laku terjual secepatnya. Namun, semakin tahun berganti, umumnya harga properti di suatu daerah akan semakin meningkat seiring dengan pesatnya populasi penduduk di area tersebut. Sehingga permintaan akan sebuah hunian juga turut meningkat.

Tidak seperti barang lain, menjual rumah tidak semudah membalik telapak tangan. Selain, dibutuhkan calon pembeli yang memiliki finansial memadai. Tak jarang, juga dibutuhkan proses mengurus surat – surat tanah dan bangunan secara lengkap dan membutuhkan banyak waktu dan tenaga.

Itulah sebabnya, banyak orang yang akhirnya memilih jasa agen properti untuk membantu proses transaksi jual beli rumah yang bisa dikatakan ‘melelahkan’ ini. Menurut jasa agen properti, berikut adalah beberapa tips agar rumah yang dijual bisa cepat laku:

Letak strategis

Berikan kelebihan atau sisi keuntungan yang lebih besar jika calon pembeli mau bertempat tinggal di rumah Anda. Misalnya, dekat dengan pasar, perkantoran, bank, sekolah dan fasilitas umum rumah sakit. Karena pada dasarnya, setiap calon pembeli pasti ingin sebuah hunian yang nyaman dan mudah menjangkau segala fasilitas umum dengan cepat dan dekat.

Coba tawarkan kepada teman

Jangan berpandangan terlalu jauh, siapa tahu ternyata calon pembeli ideal ada di dekat Anda. Misalnya, teman kantor, kenalan, kolega, relasi bisnis, dan sebagainya. Menawarkan pada tetangga di sekitar rumah juga tidak ada salahnya. Kemungkinan mereka masih ingin memiliki properti untuk anak –cucu di sekitar tempat tinggal.

Memasang spanduk

Pasang spanduk berupa Rumah Dijual atau Nomor kontak yang bisa dihubungi untuk memudahkan calon pembeli melakukan nego harga atau penawaran harga. Dengan cara ini mungkin ada orang yang lewat dan melihat iklan Anda mulai tertarik untuk membeli.

baca juga: Strategi Memasarkan Rumah Agar Cepat Laku dan Harga Maksimal

 Merawat kondisi rumah

 Agar para pembeli lebih antusias dan tertarik, cat lagi rumah Anda dengan warna yang bersih dan mulus seperti putih atau kuning. Rapikan beberapa bagian yang tampak tidak teratur atau berantakan sehingga tampak lebih rapi dan bagus dipandang. Hal ini akan meningkatkan minat para calon pembeli.

 Menawarkan pada sesama jasa agen properti

 Bahkan di kalangan sesama jasa agen properti juga menjalin kerja sama yang menguntungkan. Misalnya, ketika ada calon pembeli yang sedang mencari rumah atau tempat tinggal di sekitar Anda, maka ia akan menawarkan harga yang sesuai dengan agensi. Solusi ini bisa mendatangkan keuntungan. Rumah terjual dan sama – sama mendapat komisi agensi.

***

Temukan jasa – jasa yang Anda butuhkan melalui situs jual jasa online, www.jual-jasa.com. Cepat, praktis dan mudah diakses kapan saja secara online. Salam sukses..