Tips Menjual Cepat Aset Properti Anda Dengan Harga Tinggi

Seberapa bagus properti Anda, kadang – kadang menjual properti bisa sangat sulit. Rumah, tanah, atau properti lainnya membutuhkan orang yang mampu memasarkan dengan tepat dan handal agar bisa cepat laku dengan harga yang menguntungkan.

Kebanyakan orang mungkin berpikir untuk menjual rumah atau tanahnya sendiri agar tidak perlu repot – repot mengeluarkan ongkos untuk pemasaran dan komisi agen properti. Tapi, jangan salah, menjual rumah atau tanah sendiri tanpa bantuan jasa agen properti ternyata tak semudah yang dibayangkan. Butuh waktu berbulan – bulan bahkan hingga bertahun – tahun. Sementara, terkadang nilai kualitas properti bisa rusak atau menurun.

Meskipun tidak mudah, berikut ini beberapa tips menjual properti yang bisa Anda pertimbangkan:

Perhatikan kelebihan dan kekurangan properti

Periksa kembali area properti seperti rumah. Mulai dari plafon, lantai dan sebagaianya. Segera perbaiki untuk mendapatkan harga yang bagus. Dengan kondisi yang bagus dan jujur, maka akan lebih mudah menjual properti Anda dalam waktu singkat.

Tanyakan harga tanah di sekitar area

Harga tinggi memang menguntungkan, tapi jika terlalu mahal di sektor pasaran lokal tentu susah terjual. Untuk menentukan harga terbaik, tanyakan harga jual yang layak di sekitar area. Jangan melampaui harga pasar apabila memang ingin cepat laku.

Menghubungi jasa agen properti

Kesulitan menjual properti Anda? Maka sebaiknya gunakan saja jasa agen properti. Agen properti yang berpengalaman dan handal di bidangnya tentu lebih memahami dan mengerti berapa nilai jual rumah Anda. Selain itu, Anda juga perlu melakukan sedikit perbincangan atau wawancara singkat untuk mengetahui sejauh mana kemampuannya dalam memasarkan rumah.

Baca juga: Mau Jual Rumah Cepat Laku, Ini Tips Sukses Dari Jasa Agen Properti

Agar lebih maksimal, pertimbangkan juga untuk memberikan komisi yang besar kepada agen. Dengan nominal komisi penjualan sekitar 2,5%. Komisi yang terlalu rendah dapat berpengaruh pada kinerja dan kerja sama yang kurang baik dengan agen. Jika rumah sudah terjual, percayalah Anda pasti mendapatkan untung yang lebih besar.

Iklan yang jujur

Daripada repot untuk memanipulasi data atau foto properti agar cepat terjual. Pada akhirnya, kebohongan akan berakhir dengan kerugian. Bila pembeli menyadari rekayasa ini, bisa malah menuntut ganti rugi. Lebih baik, berikan iklan secara komersil dengan jujur dan terbuka tentang kelebihan maupun kekurangannya. Jujur memberikan data iklan properti yang sebenarnya akan meningkatkan penjualan tanpa ada masalah di kemudian hari.

***

Untuk menjualkan properti Anda dengan harga yang menguntungkan dan cepat laku, hubungi jasa agen properti handal atau pasang iklan jasa agen properti di situs www.jual-jasa.com. Situs jual jasa online yang jujur dan membantu para pengguna untuk menemukan jasa agen properti dengan praktis dan cepat.