Cara Memilih Jasa Baby Sitter yang Sayang Anak Seperti Anak Sendiri

Banyak ibu bekerja yang merasa bersalah karena tidak dapat mengasuh dan membesarkan buah hati sendiri. Akan tetapi, dengan memilih jasa baby sitter yang baik, setidaknya perasaan bersalah akan perlahan musnah. Karena, tanggung jawab dan pengasuhan anak tetap terpenuhi.

Sekalipun bukan orang tua kandung, ada banyak anak – anak yang mendapatkan kasih sayang jasa baby sitter seperti orang tua kandung. Baby sitter juga sangat menyayangi anak – anak majikan sama seperti anak mereka sendiri.

Lalu, bagaimana cara memilih jasa baby sitter yang berkepribadian penyayang? Berikut beberapa tipsnya:

Identifikasi kepribadiannya

Sebelum merekrut jasa baby sitter sebaiknya ukur dahulu sejauh mana kepribadiannya. Bukan tanpa alasan, pasalnya mengasuh anak – anak terlebih yang ‘nakal’ terkadang membutuhkan kesabaran ekstra. Jangankan orang lain atau pengasuh, ibu kandung terkadang juga bisa tak sabaran dan marah.

Di sinilah akan lebih mudah diketahui kesabaran dan kepribadian secara keseluruhan dari kandidat jasa baby sitter. Sejak awal, hindari menggunakan jasa baby sitter yang kurang berpendidikan, usia terlalu belia, tidak sabaran, labil dan sebagainya.

Sesi wawancara

Secara lugas tanyakan apakah ia pernah berpengalaman menjadi jasa baby sitter. Kemudian, kenapa ia berhenti bekerja. Minta nomor referensi majikan lama, agensi, ataupun keluarga untuk berjaga – jaga jika dibutuhkan.

Baca juga: Strategi Memasarkan Rumah Agar Cepat Laku dan Harga Maksimal

Mengukur kemampuan mengasuh

Yang terpenting adalah sejauh mana ia bisa berinteraksi dengan anak – anak. Mengasuh anak – anak yang sedang dalam suasana gembira tentu tidak sulit. Tetapi, saat anak – anak rewel, wah dibutuhkan perjuangan dan kesabaran. Lihat bagaimana ia mengendalikan situasi ketika anak sedang jenuh, rewel atau menangis. Bisa juga dengan menguji wawasannya tentang selera musik anak – anak. Minta ia menyanyikan lagu – lagu anak – anak paling populer sepanjang masa seperti naik delman, bintang kecil, atau balonku. Jika ia tidak tahu, maka sebaiknya cari jasa baby sitter lainnya.

Berikan bayaran yang sepadan

Dengan segala yang ia lakukan untuk menjaga dan mengasuh putra – putri Anda, maka sudah sepatutnya memberikan imbalan jasa yang pantas. Bahkan, di Eropa dan Amerika, jasa baby sitter dibayar dalam hitungan per jam karena memang tugasnya cukup berat. Akan tetapi, di Indonesia sendiri umumnya di bayar per bulan sesuai kesepakatan.

Tugas orang tua mengasuh dan merawat buah hati, tetapi jika memang membutuhkan jasa baby sitter tidak ada salahnya untuk mencari yang terbaik. Ingin memasang iklan jual jasa baby sitter Anda agar lebih mudah menemukan konsumen ideal. Situs www.jual-jasa.com menghubungkan Anda dengan jutaan konsumen yang sedang membutuhkan jasa baby sitter. Salam sukses!