Membangun Hunian Idaman, Jasa Arsitek Siap Membantu

Dengan keahlian untuk merancang sebuah bangunan agar sesuai dengan fungsi dan estetikanya, jasa arsitek kerap dipakai di tengah kehidupan masyarakat modern.

Bagi yang telah lama mengidam – idamkan rumah impian, tidak mau terlalu pusing memikirkan soal desain, denah, tata letak kamar, dan sebagainya. Untuk itulah, jasa arsitek sangat berperan penting dan dapat dipilih sebagai solusi alternatif.

Seorang jasa arsitek juga memberikan berbagai kemudahan bagi kliennya. Selain merancang atau mendesain bangunan secara detail, jasa arsitek juga menginformasikan berapa besar budget yang dibutuhkan hingga material apa saja yang diperlukan lengkap dalam sebuah laporan yang bisa dilihat kapan saja alias online.

Agar kerja sama dengan jasa arsitek dapat berjalan mulus, ada beberapa step yang perlu diikuti. Antara lain sebagai berikut:

Sesuaikan dengan gaya Anda

Ibarat para perancang busana atau fashion, setiap arsitek juga punya selera pribadi yang tak bisa dibandingkan satu sama lain. Selain itu, mereka juga memiliki pertimbangan masing – masing untuk memberikan pelayanan terbaik.

Selain mencari informasi jasa arsitek dari website, majalah atau iklan jual jasa, Anda juga tak ada salahnya bertanya pada rekan kerja, tetangga atau kenalan Anda untuk mendapatkan referensi jasa arsitek yang profesional.

Bertemu langsung

Buat pertemuan secara langsung dengan jasa arsitek agar lebih mudah berkomunikasi atau berdiskusi mengenai desain rumah yang diinginkan. Di saat ini, conference call atau pertemuan online jarak jauh memang memungkinkan. Namun, akan lebih afdol jika bertemu langsung sehingga arsitek bisa survey ke lokasi tanah yang akan dibangun.

Bahkan, agar lebih meyakinkan, survey ini dilakukan dapat lebih dari satu kali dan melalui proses yang bertahap. Tergantung setiap jasa arsitek, peninjauan selama proses pembangunan bisa memakan waktu hingga satu bulan.

Baca juga: Tips Menjual Cepat Aset Properti Anda Dengan Harga Tinggi

Mengajukan draft desain

Selepas melakukan survey, sang arsitek akan membuat konsep denah dan rancangan bangunan yang akan diajukan segera ke hadapan Anda. Biasanya membutuhkan waktu dalam hitungan hari. Desain ini sudah diikuti jasa rinci harga material dan total renovasi.

Dalam draft hanya berisi konsep tampak luar atau fasad dan pembagian ruangan. Dalam praktiknya di lapangan, bisa saja diubah atau direvisi sesuai kesepakatan. Karena terkadang, bahan yang digunakan tidak sesuai dengan selera Anda.

Surat perjanjian kontrak

Dalam surat perjanjian kontrak akan tercantum beberapa kesepakatan mengenai konsep desain yang disetujui dan harga. Di sini tertera hitam di atas putih yang kuat dan sah secara hukum dengan ditempeli materai 6 ribu. Kontrak kerja juga menjadi kewajiban arsitek untuk menyelesaikan dengan baik.

Berbekal tips di atas semoga lebih mudah memilih jasa arsitek yang diinginkan. Bagi Anda yang sedang mencari jasa arsitek ataupun ingin memasang iklan jual jasa arsitek, dapat menghubungi tim www.jual-jasa.com. Website yang mewadahi berbagai macam usaha jasa sesuai kebutuhan Anda secara online, cepat, dan mudah.