Bagi Ibu Bekerja, Ini Trik Spesial Memakai Jasa Baby Sitter

Orang tua mana yang tidak ingin merawat si kecil dengan kedua tangan sendiri. Mencurahkan segala perhatian dan kasih sayang semaksimal mungkin. Namun, apa daya, terkadang kondisi ekonomi dan tuntutan pekerjaan membuat ibu harus bekerja di luar rumah dan meninggalkan buah hati di rumah bersama pengasuh.

Di perkotaan saat ini sudah banyak semacam agen atau penyalur tenaga Jasa Baby Sitter. Akan tetapi, dari beberapa kasus, agen ataupun para penyalur juga tidak secara jeli menyelidiki riwayat hidup para penyedia Jasa Baby Sitter.

Agar tak salah pilih, yuk cek beberapa trik untuk memilih Jasa Baby Sitter yang terbaik dan bisa diandalkan untuk merawat sang buah hati berikut:

  • Lakukan wawancara. Sebenarnya, tidak masalah soal usia. Karena bukan menjadi patokan seseorang bisa sabar menghadapi kepolosan anak – anak. Lebih baik, pilih Jasa Baby Sitter yang memiliki sifat kalem, lembut, penyabar dan penyayang anak – anak. Dengan demikian, kita tidak perlu khawatir meninggalkan anak – anak dalam pengasuhannya.
  • Perhatikan cara berinteraksi dengan si kecil. Saat menghadapi anak – anak beberapa orang tampak tidak sabar atau bercanda yang berlebihan. Perlu diperhatikan bahwa Jasa Baby Sitter mengikuti pelatihan atau training baby sitter. Semakin banyak skill, juga semakin bagus merawat si kecil. Misalnya, selain pandai mengasuh si kecil, dia juga punya komunikasi yang lembut dan sopan, tutur kata yang halus, pandai menghibur anak saat bosan, dan sebagainya.

Baca juga: Mau Jual Rumah Cepat Laku, Ini Tips Sukses Dari Jasa Agen Properti

  • Ajukan beberapa pertanyaan untuk mengujinya. Selain kesopanan dan keahlian merawat anak, Jasa Baby Sitter juga sebaiknya memiliki kepribadian yang jujur dan dapat dipercaya. Anda tidak hanya meninggalkan harta benda dengan ‘orang lain’ yang bukan keluarga, tetapi Anda juga mempercayakan pengasuhan darah-daging Anda kepadanya. Pertanyaan yang bisa diajukan di antaranya seperti:

Apakah sebelumnya ia pernah diberhentikan saat bekerja

Bagaimana cara melarang anak yang tidak mematuhi perintahnya, dll

Memonitor

Untungnya saat ini sudah ada CCTV yang bisa dipasang di sudut – sudut rumah sehingga memudahkan para orang tua dalam mengawasi kinerja Jasa Baby Sitter di rumah.

Pengawasan ini juga berlaku ketika orang tua tidak ada di rumah ataupun berada di rumah. Berikan Jasa Baby Sitter upah yang wajar sesuai dengan tanggung jawabnya mengasuh anak yang cukup melelahkan. Di samping itu, jangan memberikan tugas lain kepadanya.

Mencari Jasa Baby Sitter yang andal juga bisa dilakukan secara online. Tak perlu menelepon agen, cukup menghubungi situs jual beli jasa online seperti www.jual-jasa.com. Website yang menghubungkan para konsumen dengan aneka kebutuhan jasa yang diinginkan dengan lebih cepat dan mudah.