Hal Penting yang Patut Dipersiapkan Sebelum Pernikahan

Semua pasangan yang biasanya menantikan hari pernikahan dengan hati yang berdebar-debar. Di hari spesial tersebut, status Anda dan pasangan akan berubah menjadi pasangan suami dan istri. Tapi sebelum hari-H, ada banyak persiapan yang perlu dilakukan untuk memastikan semuanya lancar dan sempurna.

Persiapan pernikahan terkadang membuat kewalahan dan tidak jarang di saat-saat seperti ini para pasangan akan diuji untuk menghadapi berbagai masalah. Jangan sampai pertengkaran membuat persiapan pernikahanmu jadi berantakan, atasi dengan tips-tips berikut ini.

Tetapkan Tanggal

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah menentukan tanggal penikahan yang disetujui kedua belah pihak. Walau punya rencana melangsungkan pernikahan di tanggal cantik yang jadi impian Anda berdua, tidak ada salahnay mendengarkan masukan dari keluarga kedua belah pihak. Jangan lupa untuk menyiapkan beberapa alternatif tanggal lain, untuk berjaga-jaga jika ada anggota keluarga yang keberatan dengan tanggal tersebut.

Mengurus Surat Pernikahan

Jangan hanya fokus pada resepsi pernikahan, pengurusan administrasi pernikahan juga tak kalah pentungnya. Agar pernikahan resmi di mata agama dan negara, ikuti proses birokrasi yang dibutuhkan. Karena membutuhkan waktu yang cukup panjang, lakukan jauh-jauh hari sebelum tanggal pernikahan berlangsung.

Jumlah Undangan

Setelah urusan tanggal dan surat selesai ,maka kini saatnya untuk memperkirakan jumlah undangan yang akan diundang. Hal ini akan berhubungan langsung dengan bujet, lokasi pernikahan, dan makanan. Jangan lupa juga untuk menanyakan pada orangtua siapa saja kerabat yang akan diundang.

Baca juga: Cara Memilih Jasa Baby Sitter yang Sayang Anak Seperti Anak Sendiri

Memilih Konsep

Mewujudkan pernikahan impian bisa dimulai dengan merancang konsep pernikahan yang kamu inginkan. Baik menggunakan adat tradisional atau pernikahan bergaya modern, hingga yang sederhana maupun mewah, ini semua tergantung pada kesiapan dana yang dimiliki.

Mencari Vendor

Setelah semua hal di atas sudah selesai, kini saatnya mencari vendor untuk pernikahanmu. Mulai dari gedung, dekorasi, katering, perias, dokumentasi souvenir, band dan mobil pengantin. Anda dapat memanfaatkan pameran wedding yang biasanya bertabur promo menarik atau menanyakan pada teman maupun keluarga mana vendor yang terpercaya.

Siapkan Cincin Dan Seserahan

Cincin pernikahan memang menjadi lambang pernikahan yang tidak boleh dilupakan. Meskipun terdengar sepele, memilih cincin kawin bukan hal yang mudah. Makin rumit desain yang dipilih maka waktu pengerjaannya pun lebih panjang. Selain itu, jangan lupa untuk menyiapkan seserahan dalam waktu yang cukup, agar sesuai dengan keinginan.

Ribetnya persiapan pernikahan akan menjadi cerita manis seusai menjalaninya. Selain mengurusnya sendiri, Anda juga bisa memanfaatkan jasa wedding organizer untuk mengurus detil pernikahan. Temukan jasa WO terpercaya yang didapatkan dari jual beli jasa. Selamat menyambut hari bahagia!