Riasan Wajah Tetap Cantik Saat Hadiri Acara di Tengah Hari

Mendapat undangan untuk menghadiri acara formal maupun semi formal di siang ahri, apalagi di ruang terbuka membuat para perempuan sering was-was. Apalagi kalau bukan berurusan dengan makeup yang mudah luntur saat berada di tengah hawa udara yang panas dan memicu keringat. Selain mengganggu penampilan, Anda jadi sering bolak-balik memperbaiki riasan di kamar mandi.

Jangan sampai hal ini merusak hari istimewamu dengan tips-tips mudah berikut ini, ya.

Mulai dengan Membersihkan Wajah

Sebelum mulai merias wajah, bersihkan wajah agar make up melekat dengan sempurna. Cuci wajah dengan facial wash yang tepat untuk jenis kulit Anda, agar terhindar dari kelebihan produksi minyak di wajah. Bisa juga menggunakan pembersih wajah serbaguna yang praktis, jika memang tidak memiliki banyak waktu. Lanjutkan dengan mengoleskan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit.

Aplikasikan Dasar

Oleskan BB cream favorit atau tinted moisturizer dengan spons atau jari-jari tangan, lalu ratakan ke seluruh permukaan wajah. Kandungannya yang lebih ringan dari foundation sangat cocok digunakan di hari yang panas.

Sebaiknya, pilih alas wajah yang juga mengandung sunscreen untuk melindungi dari radiasi sinar UV. Sapukan bedak dengan kuas besar hingga rata, terutama di area T-zone, untuk mencegah kulit berkilau karena produksi minyak di wajah.

Make Up Mata Ringan

Oleskan primer pada kelopak mata untuk mempertahankan riasan mata dan mengontrol kelebihan minyak. Gunakan eye shadow berbentuk krim yang mencegah kulit kelopak mata menjadi kering. Pilih yang berwarna natural seperti matte dan coral yang cocok untuk acara di siang hari. Jika ingin mengaplikasikan eyeliner dan maskara, gunakan yang berlabel waterproof agar tidak mudah luntur oleh keringat.

Baca juga: Membangun Hunian Idaman, Jasa Arsitek Siap Membantu

Bubuhkan Blush untuk Efek Segar

Untuk mendapatkan tampilan wajah yang fresh di siang hari, gunakan cream blush berwarna pink atau peach yang terlihat natural di tulang pipi Anda. Oleskan dengan tangan atau spons untuk mendapatkan tampilan yang rata, sehingga tidak tampak terlalu berlebihan. Jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak tabur sekali lagi untuk mempertahankan riasan.

Akhiri dengan Lipstik

Sempurnakan riasan dengan menggunakan warna lipstik favorit Anda. Tapi sebelumnya bubuhkan sedikit bedak tabur pada bibir untuk membantu mempertahankan lipstik menempel pada bibir. Lapisi dengan sedikit lipgloss untuk tampil lebih segar sepanjang hari.

Tidak susah kan membuat riasan Anda tetap bertahan sepanjang hari di bawah cuaca yang cerah dan panas. Untuk mendapatkan riasan wajah yang menawan untuk acara siang hari, tidak ada salahnya menggunakan jasa makeup profesional. Tidak perlu bingung mencarinya, karena Anda bisa mendapatkannya di iklan jual beli yang menawarkan berbagai vendor terpercaya.